Sabtu, 19 Januari 2013

Selayang Pandang Profil Lingkungan RT 06




     Masjid At-Taqwa RT 6 Cibungur

RT 06 berada pada wilayah hukum Desa Cibungur, sebelah timur berbatasan langsung dengan RT 5 Desa Bungursari yang di pisahkan oleh rel Kereta Api, sebelah selatan berbatasan dengan Desa bungursari yang di pisahkan oleh jalan yang membentang ke arah timur dan barat, sebelah barat di pisahkan oleh  sungai Cigelam yang memisahkan wilayah RT 6 Cibungur dan Kampung Awi Mekar Bungursari, sebelah utara berbatasan dengan RT 5 Cibungur yang di pisahkan oleh saluran air.
Kultur masyarakat RT 6 sendiri yang para tokoh masyarakatnya masih menerapkan ajaran para karuhun, terbukti pada setiap ada perayaan selalu di suguhkan dengan sesajian untuk para arwah nenek moyang,Seluruh warga RT 6 adalah pemeluk Agama Islam.
Penduduk asli RT 6 Cibungur bidang pekerjaan mereka adalah bertani,sebagian wiraswasta,pekerja pabrik dan ada juga PNS. Tingkat pendidikan rata2 adalah SLTP, sebagian lulusan SLTA/SMK dan ada juga beberapa orang yang sudah jadi sarjana.Cibungur/Bungursari. Akses jalan utama menuju RT 6 Cibungur adalah kalau dari arah timur setelah melewati pool ojeg  ke arah barat setelah melewati pintu rel kereta api langsung belok kiri. 














 

Akses jalan Utama

































Akses jalan menuju Kampung Awi Mekar Bungursari



 













Areal persawahan

















Warung pojok Ibu Isah,,benar" berada di pojok,,ujung jalan hehehe..

Sebagai catatan karena beberapa tahun yang lalu ada proyek galian pasir maka akses jalan ke RT kami menjadi becek di tambah saat ini ada proyek galian tanah, walaupun pada saat musim kemarau akses jalan tersebut lumayan untuk ukuran Desa, tetapi tetap saja becek dan berlumpur karena hanya beralaskan batu dan tanah, tidak ada pengerasan jalan dengan cara di beton ataupun di hotmix, dengan berbagai alasan yang disampaikan oleh para stakeholder. Mungkin ke depannya akses jalan ke RT 6 Cibungur bisa bagus seperti di beberapa wilayah yang lain sesuai dengan Program dari  Bupati Purwakarta Kang Dedi Mulyadi " Jalan Leucir, Beuteung Buncir, Huntu Nyengir ".

Ditulis Oleh : Unknown ~ Sebagai Admin Blog RT6 Cibungur

HarySukaSuka Sobat sedang membaca artikel tentang Selayang Pandang Profil Lingkungan RT 06. Terima kasih telah berkunjung di Blog RT 6 Cibungur, Saran dan Kritik yang Membangun untuk Perbaikan Content dan Tampilan Blog ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar