Selasa, 22 Januari 2013

Qorema

          
        




 Qorema adalah singkatan dari Qomunitas Remaja Masjid, yang berada di wilayah RT 6/2 Desa Cibungur.
Seperti juga Ikatan Remaja Masjid lainnya, Qorema dibentuk atas dasar kepedulian para remaja yang ada di RT 6 di bidang keagamaan. Namun tentu saja kegiatan yang di lakukan oleh Qorema bukan hanya terpaku pada masalah agama, tetapi juga seni dan olah raga,
bahkan beberapa waktu yang lalu Qorema mendirikan stasiun radio amatir dengan freqwensi AM, namun belakangan karena kesibukan para remaja tersebut dan dikarenakan sdh bnyak yang menikah, maka stasiun radio yang di beri nama "Q" radio sekarang vakum, dan peralatannya sebagian sudah di pakai untuk sound system yang saat ini dimiliki oleh bagian inventarisir RT 6 Cibungur.

Tidak mudah memang untuk menyatukan kembali atau menggiatkan Qorema yang dulu sangat eksis khususnya di RT 6 Cibungur, tapi dari semangat yang mereka miliki khusus nya para aktivis yang dulu tergabung dalam Qorema saya masih melihat semangat itu masih ada, terbukti dari status yang mereka buat di sosial media pada Group Semar'06, yang berafiliasi pada Qorema semangat untuk bersatu, berkumpul, dan melaksanakan kegiatan seperti dulu masih ada, juga dari mereka yang saat ini kuliah di luar kota. Tapi seperti yang di sebutkan di atas tidak mudah untuk membuat itu menjadi kenyataan. Regenerasi yang dilakukan juga terkesan lambat bahkan cenderung stagnan, mungkin ini akibat dari perubahan zaman yang terlalu cepat, dengan begitu mudahnya informasi global masuk kepedesaan sehingga anak-anak dan remaja sekarang cenderung lebih menyukai hal-hal yang bersifat hiburan daripada hal yang bersifat keagamaan.

Diperlukan suatu tindakan nyata bukan hanya dari mereka yang dulu tergabung dalam Qorema, tetapi juga dari aparat terkait yang , misalnya dari Ketua RT untuk mendorong semangat remaja agar bisa berkumpul dan melaksanakan kegiatan yang bersifat positif di lingkungan RT 6 khususnya. juga dorongan daripada orang tua tentunya. Untuk memunculkan figur/sosok pemuda yang akan menjadi tokoh khususnya di lingkungan RT 6 Cibungur, tidaklah sesulit yang di bayangkan, beberapa nama sudah muncul yang dapat memimpin kaum remaja  agar mereka bisa belajar berorganisasi seperti dulu. Sekali lagi tentunya dorongan dari semua pihak sangat menentukan untuk kemajuan lingkungan RT 6, khususnya kegiatan remaja. Tak lupa juga penulis ingin katakan bahwa ada seorang Guru yaitu Pak Usep yang selalu mendorong, mengajar ngaji, tanpa pamrih dan selalu aktif pada even yang dilaksanakan baik itu PHBI,PHBN, dan Kegiatan Remaja Pak Guru Usep selalu aktif untuk ikut serta dalam melaksanakan kegiatan tersebut tanpa sedikitpun dari beliau untuk mengharapkan imbalan. Anak-anak, khususnya remaja tinggal datang ke masjid untuk niat belajar mengaji maka beliau siap untuk mengajar. Dorongan dan komitmen dari semua pihak lah yang bisa memajukan lingkungan ini, dari semua pihak yang mau bekerja sama dan sama-sama bekerja, bukan dari mereka yang banyak bermimpi, tapi miskin realisasi, banyak bicara tapi miskin karya, banyak harapan, tapi miskin garapan, banyak perencanaan tapi miskin pelaksanaan, satukan tekad untuk terus berkarya demi kemajuan bangsa.(Admin)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Sebagai Admin Blog RT6 Cibungur

HarySukaSuka Sobat sedang membaca artikel tentang Qorema. Terima kasih telah berkunjung di Blog RT 6 Cibungur, Saran dan Kritik yang Membangun untuk Perbaikan Content dan Tampilan Blog ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar