Kamis, 04 Juli 2013

Festival Budaya Asean Di Purwakarta Jawa Barat Indonesia 29 Juni 2013

Rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Kabupaten Purwakarta ke-45 Tahun dan Kota Purwakarta ke-182  Tahun di mulai dengan  pengajian mitembeyan  (peringatan),  berbagai  kesenian  seperti wayang golek dalang cilik, musik kolaborasi, bajidoran, sanggar lukis, kramik, angklung dan iket, music keroncong, ibing penca + domyak, dokjring, badingkut (aneka tari klasik, batara akustik,reog dan calung) serta jenggala manik, panggung  tatar Sunda dan Cirebonan, panggung nusantara dari sembilan (9) Provinsi,  festival  Egrang se- Jawa- Barat dan Festival Budaya Asean di Purwakarta Jawa-Barat  Negara Republik Indonesia pada tanggal 29 Juni Tahun 2013 di ikuti  berbagai perwakilan Negara Asean diantaranya, Indonesia, menampilkan  perutusan  dari sepuluh (10) Provinsi dan  sepuluh  (10) Kabupaten / Kota di Jawa Barat,  perwakilan Negara Thailand, Malaysia, Brunei Darusalam, Timor Leste, Laos, Kamboja, Vietnam, Philippines, Myanmar dan Singapore, masyarakat akan menyaksikan pasukan berkuda,  pukul  19 . 30 s/d selesai festival Kemilau  Cahaya Purwakarta Istimewa (rekor  muri ) ribuan lampion terbang dan lampion lotus, pawai lampion jingjing  serta dongdang berhias lampion dari berbagai perutusan baik dari pegawai organisasi perangkat daerah (OPD), Rukun Tetangga ( RT ) dan Rukun Warga ( RW ) , Desa se- Kabupaten  Purwakarta, Perusahaan BUMD  dan BUMN . Demikian disampaikan Panitia  hari Jadi Kota Purwakarta ke- 182 dan hari jadi Kabupaten Purwakarta ke-45  H. Padil Karsoma kepada media ini di ruang kerjanya Rabu (5/6).


Lebih jelas ketua panitia menerangkan, Munggah tujuh (7)  Situ  masih  rangkaian kegiatan  hari jadi dapat  di ikuti warga masyarakat dan perutusan OPD hari sabtu (6/7) 2013 di berbagai tempat, diantaranya Situ Cikadu, Cigangsa, Cibeber, Cikumpay, Karangmukti, Irigasi Cisomang dan Sungai Ciherang. Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Tanggal 20 Juli 2013 di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Purwakarta pukul 16.00 – 18.00 WIB (waktu Indonesia Barat) di ikuti para pimpinan OPD  Purwakarta, para Kepala Desa se- Kab. Purwakarta,  ormas dan organisasi lainnya,  Rabu  7 agustus 2013 festival Ramadhan (Pawai Bedug) malam takbiran pukul 20.30 WIB s/d selesai dari depan pasar Juma’ah sampai lapangan Sahate, pesertanya dari setiap DKM Se- Kab. Purwakarta, setiap OPD, Perusahaan Swasta, BUMD/BUMN, Siswa SMA/SMK dan  UPTD Disdik (Dinas Pendididkan) Purwakarta, berbagai media direncanakan meliput rangkaian hari jadi ini termasuk Metro TV dan Media Indonesia. Berbagai elemen masyarakat diharapkan turut serta menyukseskan acara ini, kedepan, Purwakarta  akan lebih maju di berbagai bidang dengan kerja bersama meraih kesejahteraan yang dapat di contoh daerah lainnya. Ketertiban dan keamanan kita ciptakan bersama, unsur Kepolisian dan TNI bersama elemen masyarakat lainnya dapat saling bahu membahu untuk tertib, aman dan nyaman.

Berdasarkan keputusan Bupati Purwakarta Nomor : 003.3.05/Kep. 400 – Kesra/2013 tentang perubahan atas keputusan Bupati Nomor : 003.03.05/Kep. 382- Kesra/2013 tentang pembentukan panitia hari jadi Kota  Purwakarta ke-182 dan hari jadi Kabupaten  Purwakarta ke-45 Tahun 2013, kepanitiaan melibatkan dari unsur TNI dan Polri.

Sumber : analisapublik.com

Ditulis Oleh : Unknown ~ Sebagai Admin Blog RT6 Cibungur

HarySukaSuka Sobat sedang membaca artikel tentang Festival Budaya Asean Di Purwakarta Jawa Barat Indonesia 29 Juni 2013. Terima kasih telah berkunjung di Blog RT 6 Cibungur, Saran dan Kritik yang Membangun untuk Perbaikan Content dan Tampilan Blog ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar