Kamis, 04 Juli 2013

Simping Purwakarta

 
Simping adalah makanan khas dari daerah Purwakarta, Jawa Barat. Bentuknya berupa lembaran pipih, bundar tipis, biasanya berwarna putih, dan rasanya gurih. Makanan ini dibuat dari tepung beras yang diberi beberapa bumbu. Simping mirip dengan lembaran yang dipakai untuk menjepit gulali (rambut-rambutan).
Saat ini simping tidak hanya di produksi di Purwakarta, tetapi juga di daerah lain seperti Karawang dan tidak kalah rasanya dengan simping hasil produksi Purwakarta.

 
Tidak susah untuk mendapatkan jajanan/makanan khas Purwakarta berupa simping, selepas keluar pintu tol Cikopo menuju arah Purwakarta di sekitar Desa Cibungur dan Bungursari antara jalan raya Cikopo - Sadang anda bisa mendapatkan makanan tersebut, bisa pula anda jumpai begitu keluar pintu tol Jatiluhur menuju arah Bandung, simping bisa anda jumpai di daerah Sukatani, Bendul ataupun Plered, atau mungkin saat anda berada di sekitar Situ Wanayasa banyak dijumpai pedagang yang berjualan simping selain tape Bendul dan oleh-oleh lainnya.
 
Mengikuti perkembangan zaman yang selalu menuntut untuk hal-hal yang baru, maka para pengrajin simping pun tak mau ketinggalan untuk menambahkan rasa-rasa baru pada simping buatannya. Kalau dulu simping hanya ada satu rasa, tapi kini simping bisa anda dapatkan dengan berbagai macam rasa diantaranya rasa, kencur/bawang, keju, pisang, udang, strawberry, pandan, nangka, susu, udang, cabe dan mungkin masih banyak rasa-rasa lain menyusul, silahkan pilih sesuai selera anda, saat anda berlibur ataupun kebetulan mampir di daerah Purwakarta, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Purwakarta.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Sebagai Admin Blog RT6 Cibungur

HarySukaSuka Sobat sedang membaca artikel tentang Simping Purwakarta. Terima kasih telah berkunjung di Blog RT 6 Cibungur, Saran dan Kritik yang Membangun untuk Perbaikan Content dan Tampilan Blog ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar