Kamis, 04 Juli 2013

Sate Maranggi Cibungur Purwakarta

 

Dari sekian banyak makanan khas Purwakarta, ada satu yang menurut saya sangat menonjol baik itu dari segi rasa, lokasi, dan jumlah pengunjung yang datang, apalagi kalau bukan Sate Maranggi Cibungur. Makanan ini dapat anda jumpai di Purwakarta yang lokasi persisnya berada di Desa Cibungur, antara jalan raya Cikopo - Sadang. Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, "SATE" tentu sudah tak asing lagi di telinga kita, tidak hanya di Purwakarta tapi juga di daerah-daerah lain banyak orang berjualan Sate, tapi setiap daerah tentu mempunyai perbedaan rasa sehingga makanan berupa Sate bisa menjadi ciri khas dari daerah mana sate itu berasal, begitupun dengan Sate Maranggi Cibungur , bumbu dan sambal pedas dengan campuran tomat dan kecap nya menjadi ciri tersendiri untuk rasa Sate Maranggi Cibungur ini yang Rumah Makan nya di beri nama Sate Maranggi dan Es Kelapa Muda Cibungur Purwakarta.


 

Seperti yang saya ketik di atas bahwa ada sesuatu yang menonjol denga keberadaan Rumah Makan Sate Maranggi dan Es Kelapa Muda Cibungur ini, pertama tentu saja dari rasanya yang lezat, kedua dari lokasi yang berada persis di pinggir jalan Raya Cikopo - Sadang dengan bangunan dan tempat duduk yang sederhana bila dibandingkan dengan Restaurant lain, semilir angin di bawah rindangnya pohon jati membawa kesan tersendiri bagi para pengunjung.



Rumah Makan Sate Maranggi dan Es Kelapa Muda Cibungur, setiap hari tidak pernah sepi dari pengunjung, apalagi pada hari Sabtu - Minggu ataupu hari libur Panjang, pengunjung yang datang begitu membludak, yang menurut saya pengunjung yang datang mengalahkan rumah makan manapun yang ada di Purwakarta khususnya, dari jumlah pengunjunglah yang menurut saya menjadi begitu menonjol keberadaannya Rumah Makan Sate Maranggi Cibungur milik Ibu Hajjah Yetty dan Suaminya Bapak Haji Achdiat.


 Pemilik
 
Bila anda kebetulan sedang berlibur di Purwakarta jangan untuk mencicipi lezatnya Sate maranggi Cibungur, tak hanya Sate di Rumah Makan ini anda juga bisa memesan Es Kelapa Muda, Ayam Panggang, Pepes Ikan Gurame, Sate Ayam dan lain - lain.


Ditulis Oleh : Unknown ~ Sebagai Admin Blog RT6 Cibungur

HarySukaSuka Sobat sedang membaca artikel tentang Sate Maranggi Cibungur Purwakarta. Terima kasih telah berkunjung di Blog RT 6 Cibungur, Saran dan Kritik yang Membangun untuk Perbaikan Content dan Tampilan Blog ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar